Total Tayangan Halaman

Jumat, 29 Juli 2011

Advo News Edisi Mei-Juni-Juli 2011

ADVO
NEWS
Edisi Mei-Juni-Juli 2011

Pada bulan Mei – Juni – Juli Departemen Advokasi telah melaksanakan beberapa program kerja masing-masing Divisi yang berhubungan dengan penerimaan Mahasiswa Baru dan juga masih seputar Fasilitas Kampus. Divisi BOP-B melaporkan tentang Penyuluhan tentang BOP-B kepada Mahasiswa Baru pada saat penerimaan Mahasiswa Baru yang diterima melalui jalur SNMPTN.

Divisi Akademis juga menyampaikan laporan kegiatan tentang pembukaan stand dengan tujuan “Sosialisasi Mekanisme Semester Pendek dan Penanganan Keluhan mengenai Rancangan Jadwal UAS.” yang didirikan pada akhir bulan April sampai dengan akhir bulan Mei.

Divisi Beasiswa juga berkutat dengan Mahasiswa Baru dan juga mensosialisasikan program-program beasiswa yang dibuka pada bulan Mei – Juni – Juli. Beasiswa yang dibuka adalah Beasiswa Tanoto Foundation serta Beasiswa Pemerintah Russia. Para staff Divisi Beasiswa juga menyampaikan daftar penerima Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA).

Divisi BOP-B
Pada saat welcome mahasiswa baru yang diterima dari jalur SNMPTN undangan, Departemen Advokasi BEM FHUI telah melakukan pencerdasan mengenai apa itu BOP-B dan siapa saja yang berhak mengakses BOP-B. Dari perbincangan singkat dengan para mahasiswa baru, sebagian besar dari mereka tidak mengetahui bahwa BOP-B adalah hak setiap mahasiswa yang diterima di Universitas Indonesia. Penjelasan mengenai kapan BOP-B dapat diakses ulang bagi mereka yang sudah terlanjur memilih jalur selain Bop-B juga telah diberikan. Pada kesempatan ini, teman-teman advokasi meminta bantuan para mahasiswa baru untuk menginformasikan kepada teman-teman mahasiswa baru yang akan diterima di Universitas Indonesia melalui dua jalur berikutnya, yaitu SNMPTN Tertulis dan SIMAK agar memilih cara pembayaran BOP-B. Disamping informasi mengenai BOP-B, informasi mengenai pembayaran uang semester, beasiswa, dan cuti juga turut diberikan untuk menambah pengetahuan para mahasiswa baru.
Perlu diketahui nih!
Khususnya buat para mahasiswa yang merasa bahwa hasil BOP-B kurang sesuai dengan kemampuan ekonomi mahasiswa. Baik untuk mahasiswa lama maupun mahasiswa baru dapat melakukan update BOP-B bila dalam pengajuan BOP-B sebelumnya kurang memuaskan hasilnya dan dirasa terlalu berat pemenuhannya. Update bopb dapat dilakukan di semester-semester tertentu bagi tiap-tiap mahasiswa. Berikut adalah jadwal update BOP-B yang telah ditentukan :
Angkatan 2006 => 26 Juni- 15 Juli 2011
Masa pembayaran 1-19 Agustus 2011
Angkatan 2007 => semester gasal (2010-2011)
Angkatan 2008 => 08 Juni-24 Juni 2011
Masa pembayaran 1-19 Agustus 2011
Tapi!!
Jika ada mahasiswa yang benar-benar mendesak dan membutuhkan penyesuaian BOP-B karena alasan tertentu yang dapat dipertanggungjawabkan, dapat mengajukan penyesuaian bopb secara lebih cepat dengan cara menghadap ke mahalum. Sesuai dengan Surat Keputusan Rektor Universitas Indonesia, bahwa tidak ada mahasiswa yang berhenti kuliah karena masalah biaya.

Gregorius Bintang Adhimakayasa (2010)
Iwan Andris (2010)





Divisi Akademis:
Advokasi BEM FHUI membuka stand di depan ruang SnT dengan tema dan tujuannya yaitu: “Sosialisasi Mekanisme Semester Pendek dan Penanganan Keluhan mengenai Rancangan Jadwal UAS”. Sosialisasi tersebut dilaksanakan oleh para staff Advokasi BEM FHUI dengan dibawahi oleh koordinasi dari divisi Akademis Advokasi BEM FHUI. Acara tersebut dilakukan dengan kerjasama antara pihak BEM FHUI khususnya Departemen Advokasi dengan pihak Biro Pendidikan FHUI (BIRPEN FHUI). Sesuai dengan tema dan tujuannya, pada stand tersebut dijelaskan secara singkat mengenai prosedur pendaftaran mengikuti semester pendek tahun ajaran 2010/2011dan juga pada stand tersebut diperlihatkan rancangan jadwal UAS semester genap untuk menghindari kemungkinan terjadinya jadwal bentrok yang tentunya akan sangat merugikan mahasiswa FHUI.
Khusus pada sosialisasi rancangan jadwal UAS, bagi mahasiswa yang merasa jadwal ujiannya bentrok dapat mengisi formulir yang disediakan pada stand, untuk nantinya formulir tersebut akan disampaikan kepada Biro Pendidikan untuk dijadikan bahan pertimbangan untuk pembuatan Jadwal UAS. Demi lancarnya Semester Pendek dan UAS semester genap tahun ajaran 2010/2011, diharapkan kerja sama dari mahasiswa dan departemen lain dari BEM FHUI .




Divisi Advokasi Beasiswa
Penawaran Beasiswa Tanoto Foundation Tahun Akademik 2011/2012
- Pendaftaran Online mulai tanggal 21 Mei - 30 Juni 2011
- Pendaftaran Online dapat dilakukan di website : www.tanoto-foundation.org
Penawaran Beasiswa Pemerintah Rusia 2010/2011
- Pendaftaran Online dapat dilakukan di website : http://www.rusia.edu/enter/2011

DAFTAR PENERIMA BEASISWA PENINGKATAN PRESTASI AKADEMIK (PPA) DARI UNIVERSITAS INDONESIA

434 FH 1006661304 ABUDUL RACHMAT ARI WIJAYA L 0195191738 BNI
435 FH 1006761420 AISYAH KAHAR P 0203443680 BNI
436 FH 0906518984 AKHMAD SIGIT TRI H L 1570001882316 Mandiri
437 FH 0906558041 ANDINI DYAHLISTIA PERMATARANI P 0173926501 BNI
438 FH 1006687013 ANGGA KARONA P 0214215969 BNI
439 FH 0806341463 ANNISAA NURBAITI P 8830701991 BCA
440 FH 0806341476 ANNISYAH NABILA K P 0149853766 BNI
441 FH 0906519154 AYU NOVIANTI KUSUMA A P 116-00-0610310-6 Mandiri
442 FH 0906490052 BAGUS RADITYA WIRADANA L 0189143602 BNI
443 FH 1006687253 CENDY ADAM L 0134095785 BNI
444 FH 0806341633 CLARA A SIANIPAR P 1570001731463 Mandiri
445 FH 0806341772 DESTANTIANA NURINO P 1370005955212 Mandiri
446 FH 0806341785 DESTY RATNASARI P 0212157859 BNI
447 FH 0906558136 DEVI AMBARITA P 0177759760 BNI
448 FH 0906519356 DEWI RUMY MUSTARI P 1370006471409 Mandiri
449 FH 0806341835 DHANU ELGA NASTI DIRAJA L 0215640867 BNI
450 FH 0806341860 DIANY MAYA ANINDHITA P 0170622062 BNI
451 FH 0806341936 ELSA MARLIANA P 0164515300 BNI
452 FH 0806341742 ENDAH DEWI PURBASARI P 0164804732 BNI
453 FH 0806461404 ENY ROFITATUL N P 0152655873 BNI
454 FH 0806461410 ERNIS LUSIYANA P 1637030287 BSM
455 FH 0806341993 FADHILLAH ISNAN L
456 FH 0806342062 FEMI ANGRAINI P 0217294552 BNI
457 FH 0806342081 FERIZA IMANNIAR P 5270674595 BCA
458 FH 1006661563 FINA P 1010006165565 Mandiri
459 FH 0906490140 FITRI HANDAYANTI LUBIS P 0168980113 BNI
460 FH 1006761566 HANA MATHILDA P 1180099044538 Mandiri
461 FH 0906519684 HEBER SITUMORANG L 1050009760780 Mandiri
462 FH 0806342251 HERU YUDHA L 0149903876 BNI
463 FH 0806342314 ICHASAN MONTANG L 0121249733 BNI
464 FH 0806342371 ISTIADINING DYAH P 0150150736 BNI
465 FH 080632713 JAHOTMAN AMBARITA L 0163193507 BNI
466 FH 0806341440 KABUL SEDYA SRIANTO L 0141339258 BNI
467 FH 0906519936 LAOURA HARDJALOKA P 0182772966 BNI
468 FH 0806461581 LISBETH APRIYANTI P 0165216819 BNI
469 FH 0806461612 MARIA MONICA B. NAPITUPULU P 0130212745 BNI
470 FH 0906520004 MIKAIL HAMIDUM M L 1637029621 BSM
471 FH 0906627455 MONICA ELIZABETH DINA P 067201004005500 BRI
472 FH 0706278336 NARDO RAFAEL L 0165836413 BNI
473 FH 0806,42850 NIRMALA AZIZAH P 0133644445 BNI
474 FH 0806342863 NORMA OKTARIA P 0150257465 BNI
475 FH 0906490292 NOVERVA PRADINA PRAMESTI P 0177487445 BNI
476 FH 0906520124 NOVITA ARIEFIANI PUTRI P 1360011119903 Mandiri
477 FH 0806342945 PARAMITA I.K P 0150157969 BNI
478 FH 0906490323 PETRA PATTWAEL P 2040030738 BCA
479 FH 0906520250 PUTRI BILQISH P 0177294022 BNI
480 FH 0806342970 PUTRI WINDA WERDANA P 1570002320407 Mandiri
481 FH 0806343020 RANTIE SEPTIANAN P 0150646916 BNI
482 FH 0806343121 RAYMOND L
483 FH 0906490380 RITNO NURSAKTI P 0177746285 BNI
484 FH 1006688224 RONALDO MAULYADI L 0216406881 BNI
485 FH 0806461814 RYAN MUTHIARA L
486 FH 0906490430 SAVITRI NUR SETYORIA P 1570001195214 Mandiri
487 FH 0906490443 SELVY ANISSA RAMADHAN P 0198266781 BNI
488 FH 1006688312 SINTA FARNITA P 0175111949 BNI
489 FH 0806461865 SITA PUTRI ANANDAHAN P 0156483080 BNI
490 FH 0906520534 TIORIA PRETTY STEPHANIE P 0189923342 BNI
491 FH 0906490355 TURSUCIANTO ELKIAN SETIADI L 0177387075 BNI
492 FH 0806461921 VANNIA ALIEJHON P 1560001792722 Mandiri
493 FH 0906490506 VIVI AYUNITA P 0171940266 BNI
494 FH 1006770173 WAHYU RAMDHANI L 0192006783 BNI
495 FH 0906520654 YOGA BUDHI PRANANTO L 6050196923 BCA

DAFTAR PENERIMA BEASISWA BANTUAN BELAJAR MAHASISWA DARI UNIVERSITAS INDONESIA

229 FH 1006769915 ALFAIS DIASICHA VM L 0203231507 BNI
230 FH 1006708320 REVI LARACAKA L 1130006281707 MANDIRI 11317
231 FH 0906627114 ALI ABDILLAH L 1570002332543 Mandiri
232 FH 0906519015 ALSHA ALEXANDRA KARTIKA P 1250006960827 Mandiri
233 FH 0906490014 AMELIA FRISKILA P 0215674513 BNI
234 FH 0806321612 ANGGI WIJAYA P 1160005033726 Mandiri
235 FH 0806341495 ARI SUJATMIKO L 0165304669 BNI
236 FH 0906490065 BENNY ZULDARSYAH L 0197693088 BNI
237 FH 1006661506 CATUR NUGRAHENI P 0203715758 BNI
238 FH 0806341665 DADANG KUSBIANTORO L 1570000947961 Mandiri
239 FH 0806341734 DELLA SRI WAHYUNI P 067201002908508 BRI
240 FH 0806317003 DIAN NOVITA P 06720102285502 BRI
241 FH 0906519394 DIAUDIN L 1240005617361 Mandiri
242 FH 0806461341 DINA NOVITA SARI P 0152485832 BNI
243 FH 0806341892 DOMAS MANALU P 067201002628506 BRI
244 FH 0906490090 DYAN RATNA SARI P 1080844677 BCA
245 FH 0906519444 EGAYUDHA GUSTAV M L 0186298402 BNI
246 FH 0906490121 FAJAR REYHAN APRIANSYAH L 1080009821613 Mandiri
247 FH 0906519545 FIONA YOANITA P 0197275403 BNI
248 FH 0906490166 HANNA CONNIA B. PURBA P 0145747571 BNI
249 FH 0806342283 HOSPITA YULIMA S. P 112401001547503 BRI
250 FH 1006661613 IDA AYU GRHAMTIKA SAITYA P 8690823773 BCA
251 FH 0906519734 IGNATIA OKTAVIA S. P 0207241975 BNI
252 FH 0706277876 IRMA ANGGESTI P 0146726117 BNI syariah
253 FH 0706277882 ISMAYATI P 0030073604 BSM
254 FH 0806342390 JANUARITA EKI P P 0151712380 BNI
255 FH 0806342485 KARTINI LARAS MAKMUR P 0179190188 BNI
256 FH 1006661714 LESTARI HOTMAIDA .S P 0203551232 BNI
257 FH 0906519904 LIA GUNAWAN P 0174658165 BNI
258 FH 0806342711 MELATI ASIH JAYA P 0207241975 BNI
259 FH 0806461644 MOH.TEGAR E.S L 0201358402 BNI
260 FH 1006687890 MOHAMMAD IDHAM DAUN L 0195053129 BNI
261 FH 0806461650 MUHAMMAD FAHRAN AGAM L 1350005595663 Mandiri
262 FH 0806342831 NENNY FEBRIYANTI P 0193198339 BNI
263 FH 0806461745 RACHMAWATI PUTRI P 067201003616502 BRI
264 FH 0806343121 RAYMOND PARDOMUAN L 0151216950 BNI
265 FH 0906558312 RIDOVI KEMAL L 0203774101 BNI
266 FH 0906490393 RIYAN PERMATA PUTRA P 0177878631 BNI
267 FH 0806343090 RIZKY FAUZIAH PUTRI P 1560003330141 Mandiri
268 FH 0806343286 SUPRIYANTO GINTING L 0107849512 BRI
269 FH 0806343304 SYAHZAMI PUTRA L 0153418819 BNI
270 FH 0806343374 TONI RICO S L 0147592001 BNI
271 FH 0806343380 TRY BAGUS HARMINTO L 0215819345 BNI
272 FH 0906520603 VARIDA MEGA SIMARMATA P 0177783873 BNI









Jaring Aspirasi:
Berikut merupakan media Jaring Aspirasi yang dapat diakses teman-teman mahasiswa:
- Twitter : @infoadvo
- Email & YM : advokasibemfhui@yahoo.co.id
- Telfon AdvoSiaga : 021-94143791
- Blog : advokasibemfhui2011.blogspot.com
- Milis : Advokasi BEM FHUI
- Facebook : Advokasi BEM FHUI

Selasa, 28 Juni 2011

Penawaran Beasiswa Unggulan Supersemar (BUS)

Beasiswa Unggulan Supersemar (BUS) untuk program S1 Reguler. Beasiswa ini berlaku 1 Juni 2011 sampai dengan 30 Mei 2012 sebesar Rp 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah/tahun/mahasiswa. Adapun persyaratan pengajuan beasiswa ini adalah sebagai berikut:

 Beasiswa ini diperuntukan bagi mahasiswa yang duduk di semester 4 (angkatan 2009), memiliki IPK minimal 3,50 selama 3 semester berturut-turut semester 1,2, dan 3;
 Berasal dari keluarga kurang mampu secara ekonomi;
 Aktif dalam kegiatan kemahasiswaan/memiliki prestasi dalam bidang tertentu ditingkat daerah/nasional, seperti sains, olahraga, seni/budaya, dll;
 Tidak memperoleh beasiswa dari lembaga/instansi yang lain;
Berkas yang harus dilengkapi adalah sebagai berikut;

1. Formulir Beasiswa Direktorat Kemahasiswaan yang sudah diisi
2. Fotokopi IPK 3,50 selama 3 semester berturut-turut semester 1,2, dan 3
3. Surat Keterangan Penghasilan Orang tua dari instansi/lembaga/tempat bekerja orang tua atau surat Keterangan Tidak Mampu dari Lurah/Kepala Desa tempat domisili keluarga/orang tua mahasiswa yangbbersangkutan
4. Fotokopi kartu mahasiswa, KTP mahasiswa dan kartu keluarga dari orang tua
5. Bukan perokok aktif dengan mengisi surat pernyataan
6. Mengisi daftar Riwayat Hidup terlampir
7. Mengisi daftar kegiatan kemahasiswaan dan prestasi bidang tertentu yang pernah diperoleh sebagaimana formulir terlampir yang telah dilengkapi fotokopi Surat Keterangan, Sertifikat atau piagam Penghargaan
8. Fotokopi rekening mahasiswa yang bersangkutan pada BNI atau BRI

Selanjutnya kami mohon tiap fakultas mengirim 1 (satu) mahasiswa yang memenuhi persyaratan. Berkas harrus dikirimkan melalui Manajer/Koordinator Bidang Kemahasiswaan Faakultas ke direktorat Kemahasiswaan di Gedung Pusat Pelayanan Mahasiswa Terpadu (PPMT) UI paling lambat tanggal 13 Mei 2011

Penawaran Beasiswa Pemerintah Rusia 2010/2011

Penawaran Beasiswa Pemerintah Rusia 2010/2011
- Pendaftaran Online dapat dilakukan di website : http://www.rusia.edu/enter/2011

Penawaran Beasiswa Tanoto Foundation Tahun Akademik 2011/2012

Penawaran Beasiswa Tanoto Foundation Tahun Akademik 2011/2012

- Pendaftaran Online mulai tanggal 21 Mei - 30 Juni 2011
- Pendaftaran Online dapat dilakukan di website : www.tanoto-foundation.org

Kamis, 16 Juni 2011

DAFTAR PENERIMA BEASISWA BANTUAN BELAJAR MAHASISWA DARI UNIVERSITAS INDONESIA

229 FH 1006769915 ALFAIS DIASICHA VM L 0203231507 BNI
230 FH 1006708320 REVI LARACAKA L 1130006281707 MANDIRI 11317
231 FH 0906627114 ALI ABDILLAH L 1570002332543 Mandiri
232 FH 0906519015 ALSHA ALEXANDRA KARTIKA P 1250006960827 Mandiri
233 FH 0906490014 AMELIA FRISKILA P 0215674513 BNI
234 FH 0806321612 ANGGI WIJAYA P 1160005033726 Mandiri
235 FH 0806341495 ARI SUJATMIKO L 0165304669 BNI
236 FH 0906490065 BENNY ZULDARSYAH L 0197693088 BNI
237 FH 1006661506 CATUR NUGRAHENI P 0203715758 BNI
238 FH 0806341665 DADANG KUSBIANTORO L 1570000947961 Mandiri
239 FH 0806341734 DELLA SRI WAHYUNI P 067201002908508 BRI
240 FH 0806317003 DIAN NOVITA P 06720102285502 BRI
241 FH 0906519394 DIAUDIN L 1240005617361 Mandiri
242 FH 0806461341 DINA NOVITA SARI P 0152485832 BNI
243 FH 0806341892 DOMAS MANALU P 067201002628506 BRI
244 FH 0906490090 DYAN RATNA SARI P 1080844677 BCA
245 FH 0906519444 EGAYUDHA GUSTAV M L 0186298402 BNI
246 FH 0906490121 FAJAR REYHAN APRIANSYAH L 1080009821613 Mandiri
247 FH 0906519545 FIONA YOANITA P 0197275403 BNI
248 FH 0906490166 HANNA CONNIA B. PURBA P 0145747571 BNI
249 FH 0806342283 HOSPITA YULIMA S. P 112401001547503 BRI
250 FH 1006661613 IDA AYU GRHAMTIKA SAITYA P 8690823773 BCA
251 FH 0906519734 IGNATIA OKTAVIA S. P 0207241975 BNI
252 FH 0706277876 IRMA ANGGESTI P 0146726117 BNI syariah
253 FH 0706277882 ISMAYATI P 0030073604 BSM
254 FH 0806342390 JANUARITA EKI P P 0151712380 BNI
255 FH 0806342485 KARTINI LARAS MAKMUR P 0179190188 BNI
256 FH 1006661714 LESTARI HOTMAIDA .S P 0203551232 BNI
257 FH 0906519904 LIA GUNAWAN P 0174658165 BNI
258 FH 0806342711 MELATI ASIH JAYA P 0207241975 BNI
259 FH 0806461644 MOH.TEGAR E.S L 0201358402 BNI
260 FH 1006687890 MOHAMMAD IDHAM DAUN L 0195053129 BNI
261 FH 0806461650 MUHAMMAD FAHRAN AGAM L 1350005595663 Mandiri
262 FH 0806342831 NENNY FEBRIYANTI P 0193198339 BNI
263 FH 0806461745 RACHMAWATI PUTRI P 067201003616502 BRI
264 FH 0806343121 RAYMOND PARDOMUAN L 0151216950 BNI
265 FH 0906558312 RIDOVI KEMAL L 0203774101 BNI
266 FH 0906490393 RIYAN PERMATA PUTRA P 0177878631 BNI
267 FH 0806343090 RIZKY FAUZIAH PUTRI P 1560003330141 Mandiri
268 FH 0806343286 SUPRIYANTO GINTING L 0107849512 BRI
269 FH 0806343304 SYAHZAMI PUTRA L 0153418819 BNI
270 FH 0806343374 TONI RICO S L 0147592001 BNI
271 FH 0806343380 TRY BAGUS HARMINTO L 0215819345 BNI
272 FH 0906520603 VARIDA MEGA SIMARMATA P 0177783873 BNI

DAFTAR PENERIMA BEASISWA PENINGKATAN PRESTASI AKADEMIK (PPA) DARI UNIVERSITAS INDONESIA

434 FH 1006661304 ABUDUL RACHMAT ARI WIJAYA L 0195191738 BNI
435 FH 1006761420 AISYAH KAHAR P 0203443680 BNI
436 FH 0906518984 AKHMAD SIGIT TRI H L 1570001882316 Mandiri
437 FH 0906558041 ANDINI DYAHLISTIA PERMATARANI P 0173926501 BNI
438 FH 1006687013 ANGGA KARONA P 0214215969 BNI
439 FH 0806341463 ANNISAA NURBAITI P 8830701991 BCA
440 FH 0806341476 ANNISYAH NABILA K P 0149853766 BNI
441 FH 0906519154 AYU NOVIANTI KUSUMA A P 116-00-0610310-6 Mandiri
442 FH 0906490052 BAGUS RADITYA WIRADANA L 0189143602 BNI
443 FH 1006687253 CENDY ADAM L 0134095785 BNI
444 FH 0806341633 CLARA A SIANIPAR P 1570001731463 Mandiri
445 FH 0806341772 DESTANTIANA NURINO P 1370005955212 Mandiri
446 FH 0806341785 DESTY RATNASARI P 0212157859 BNI
447 FH 0906558136 DEVI AMBARITA P 0177759760 BNI
448 FH 0906519356 DEWI RUMY MUSTARI P 1370006471409 Mandiri
449 FH 0806341835 DHANU ELGA NASTI DIRAJA L 0215640867 BNI
450 FH 0806341860 DIANY MAYA ANINDHITA P 0170622062 BNI
451 FH 0806341936 ELSA MARLIANA P 0164515300 BNI
452 FH 0806341742 ENDAH DEWI PURBASARI P 0164804732 BNI
453 FH 0806461404 ENY ROFITATUL N P 0152655873 BNI
454 FH 0806461410 ERNIS LUSIYANA P 1637030287 BSM
455 FH 0806341993 FADHILLAH ISNAN L
456 FH 0806342062 FEMI ANGRAINI P 0217294552 BNI
457 FH 0806342081 FERIZA IMANNIAR P 5270674595 BCA
458 FH 1006661563 FINA P 1010006165565 Mandiri
459 FH 0906490140 FITRI HANDAYANTI LUBIS P 0168980113 BNI
460 FH 1006761566 HANA MATHILDA P 1180099044538 Mandiri
461 FH 0906519684 HEBER SITUMORANG L 1050009760780 Mandiri
462 FH 0806342251 HERU YUDHA L 0149903876 BNI
463 FH 0806342314 ICHASAN MONTANG L 0121249733 BNI
464 FH 0806342371 ISTIADINING DYAH P 0150150736 BNI
465 FH 080632713 JAHOTMAN AMBARITA L 0163193507 BNI
466 FH 0806341440 KABUL SEDYA SRIANTO L 0141339258 BNI
467 FH 0906519936 LAOURA HARDJALOKA P 0182772966 BNI
468 FH 0806461581 LISBETH APRIYANTI P 0165216819 BNI
469 FH 0806461612 MARIA MONICA B. NAPITUPULU P 0130212745 BNI
470 FH 0906520004 MIKAIL HAMIDUM M L 1637029621 BSM
471 FH 0906627455 MONICA ELIZABETH DINA P 067201004005500 BRI
472 FH 0706278336 NARDO RAFAEL L 0165836413 BNI
473 FH 0806,42850 NIRMALA AZIZAH P 0133644445 BNI
SK PPA 2011.xls Page 7
NO
URUT
FAK NPM NAMA JK NO REKENING NAMA BANK
474 FH 0806342863 NORMA OKTARIA P 0150257465 BNI
475 FH 0906490292 NOVERVA PRADINA PRAMESTI P 0177487445 BNI
476 FH 0906520124 NOVITA ARIEFIANI PUTRI P 1360011119903 Mandiri
477 FH 0806342945 PARAMITA I.K P 0150157969 BNI
478 FH 0906490323 PETRA PATTWAEL P 2040030738 BCA
479 FH 0906520250 PUTRI BILQISH P 0177294022 BNI
480 FH 0806342970 PUTRI WINDA WERDANA P 1570002320407 Mandiri
481 FH 0806343020 RANTIE SEPTIANAN P 0150646916 BNI
482 FH 0806343121 RAYMOND L
483 FH 0906490380 RITNO NURSAKTI P 0177746285 BNI
484 FH 1006688224 RONALDO MAULYADI L 0216406881 BNI
485 FH 0806461814 RYAN MUTHIARA L
486 FH 0906490430 SAVITRI NUR SETYORIA P 1570001195214 Mandiri
487 FH 0906490443 SELVY ANISSA RAMADHAN P 0198266781 BNI
488 FH 1006688312 SINTA FARNITA P 0175111949 BNI
489 FH 0806461865 SITA PUTRI ANANDAHAN P 0156483080 BNI
490 FH 0906520534 TIORIA PRETTY STEPHANIE P 0189923342 BNI
491 FH 0906490355 TURSUCIANTO ELKIAN SETIADI L 0177387075 BNI
492 FH 0806461921 VANNIA ALIEJHON P 1560001792722 Mandiri
493 FH 0906490506 VIVI AYUNITA P 0171940266 BNI
494 FH 1006770173 WAHYU RAMDHANI L 0192006783 BNI
495 FH 0906520654 YOGA BUDHI PRANANTO L 6050196923 BCA

Senin, 16 Mei 2011

Form Pengajuan BOPB

DATA MAHASISWA BARU
UNIVERSITAS INDONESIA 2010
JALUR MASUK SIMAK UI
Daftar Isi:
1. Surat pernyataan sudah menerima berkas isian dan prosedur - Form 1
2. Formulir Surat keterangan RT/RW - Form 2
3. Formulir surat keterangan dari 3 tetangga terdekat yang bukan saudara – Form 3
4. Surat keterangan orang tua / wali tentang kebenaran data dan kesanggupan menerima keputusan – Form 4
5. Formulir pemeriksaan data lapangan – Form 5
6. Formulir data mahasiswa – Form 6
7. Formulir kesediaan membayar – Form 7
8. Formulir Kelengkapan Berkas (diisi oleh Panitia) – Form 8
SURAT PERNYATAAN
Yang bertanda tangan di bawah ini
Nama : …………………………………………………………….
NPM : …………………………………………………………….
Fakultas/Departemen : ……………………………………………………………..
Menyatakan bahwa saya sudah menerima dan memahami formulir isian Form 1, 2, 3, 4, 5, 6 dan 7 mengenai penentuan besaran BOP dan UP di Universitas Indonesia Tahun ………... Berhubungan dengan hal itu, saya akan mengikuti dan menyetujui segala peraturan dan ketentuan yang berlaku.
………………….., …………..………………
Yang Membuat Pernyataan,
( )
Nama Jelas
Form 1
SURAT KETERANGAN
RUKUN TETANGGA (RT)/RUKUN WARGA (RW)
Nomor: ……………………………………….
Yang bertanda tangan di bawah ini
Nama : ...………………………………………………………………………
Alamat Rumah : …………………………………………………………………………
…………………………………………………………………………
No. Tel./HP : …………………………………………………………………………
Jabatan : Ketua Rt………/Rw. ………, Kelurahan ………………………….....
Kecamatan …………………..Kabupaten/Kota………………........….
Provinsi .……………………………………………………………….
Menerangkan dengan sebenarnya
Nama Orang Tua/Wali : Ayah: ………………………………Ibu:.......... .....………………...
Pekerjaan : Ayah: ………………………………Ibu:.......... .....………………...
Penghasilan per bulan : Ayah: ………………………………Ibu:.......... .....………………...
Alamat : …………………………………………………………………………
…………………………………………………………………………
No. Telepon/HP : …………………………………………………………………………
Adalah Orang Tua/Wali (penanggung biaya) dari
Nama Mahasiswa : ………………………………………………………………………..
NPM : ………………………………………………………………………..
Program Studi : ………………………………………………………………………..
Fakultas : ………………………………………………………………………..
Bahwa Orang Tua/Wali dari mahasiswa yang namanya tersebut di atas adalah benar warga kami, dan mempunyai penghasilan total kedua orang tua/Wali (penanggung biaya), yaitu sebesar Rp………………………. (terbilang: …………………………………………………) per bulan dengan menanggung biaya ………… orang anak yang masih sekolah/kuliah, dari ……….. bersaudara sebesar Rp ……………………………… (terbilang:………………..…………………………………………………)
Apabila terdapat ketidaksesuaian fakta, kami bersedia bertanggung jawab atas sanksi hukum sesuai dengan peraturan yang berlaku di negara Republik Indonesia.
……………..., ……………………
Ketua Rukun Warga, Ketua Rukun Tetangga,
Meterai Rp6000,-
( ) ( )
Orang Tua/Wali Mahasiswa,
( )
Form 2
SURAT REKOMENDASI TETANGGA TERDEKAT (bukan sanak keluarga)
Yang bertanda tangan di bawah ini
Nama : ……………………………………………………………………..
Alamat Rumah : …………………………………………………………………….
…………………………………………………………………….
…………………………………………………………………….
No. Tel./HP : …………………………………………………………………….
Pekerjaan/Jabatan : …………………….……………………………………………….
Lokasi Rumah (gambarkan denah keletakan rumah Pemberi rekomendasi dan Pemohon)
menerangkan dengan sebenarnya
Nama orang tua/wali : ………………………….………………………………………..
Pekerjaan : ……………………………..…………………………………….
Alamat Rumah : …………………………………………………………………….
………………………………………………………………….....
…………………………………………………………………….
No. Tel./HP : …………………………………………………………………….
adalah orang tua/wali dari :
Nama : …………………………………………………………………....
NPM : ……………………………………………………………………
Program Studi : ……………………………………………………………………
Fakultas : ……………………………………………………………………
Form 3
Dengan ini saya menerangkan dengan sejujurnya bahwa semua keterangan yang diberikan dalam Form 1 – 7 adalah benar adanya. Apabila diperlukan, saya dapat dihubungi oleh pihak Universitas Indonesia melalui nomor telepon/HP..............……………………… Apabila terdapat ketidaksesuaian data dan fakta, kami bersedia bertanggung jawab atas sanksi hukum sesuai dengan peraturan yang berlaku di negara Republik Indonesia.
Mengetahui …………….., ……………………
Ketua Rukun Tetangga, Yang Memberi Keterangan,
( ) ( )
Keterangan: Form 3 bisa diperbanyak sendiri
Lanjutan Form 3
SURAT PERNYATAAN KEBENARAN DATA
DAN KESANGGUPAN MENERIMA KEPUTUSAN
Yang bertanda tangan di bawah ini
Nama : …………………………………………………………………..
Alamat Rumah : .………………………………………………………………….
.………………………………………………………………….
.………………………………………………………………….
Telepon Rumah/HP : …………………………………………………………………..
Pekerjaan/Jabatan : ……………………………………………………………………
Alamat Kantor/Pekerjaan : ……………………………………………………………………
…………………………………………………………...……….
………………………………………………...………………….
Telepon : ………………………………………………....………………….
Adalah orang tua/wali dari mahasiswa,
Nama : ………………………………………..…………………………..
NPM : ……………………………………………………………………
Program Studi : ……………………………………………………………………
Fakultas : ……………………………………………………………………
No. Telepon/HP : ……………………………………………………………………
Dengan ini menyatakan bahwa :
1. data yang diserahkan ke Universitas Indonesia untuk persyaratan penentuan besaran BOP dan UP adalah benar dan setiap saat siap untuk diperiksa kebenarannya. Apabila terdapat ketidaksesuaian fakta atas data-data tersebut, maka saya bersedia menerima sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
2. menerima keputusan apapun yang ditetapkan oleh Panitia untuk biaya pendidikan anak saya. Selanjutnya, saya akan melaksanakan keputusan tersebut sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku.
………………….., ..………..………………
Yang Membuat Pernyataan,
Materai Rp6000,-
( )
Nama Jelas
Form 4
FORMULIR PEMERIKSAAN DATA LAPANGAN
Berdasarkan pemeriksaan data lapangan (rumah dan keadaan keluarga) pemohon sebagai berikut: (diisi oleh orang tua/wali)
Nama : ………………………………………………………………
Alamat Rumah : ………………………………………………………………
………………………………………………………………
………………………………………………………………
No. Tel./HP : ………………………………………………………………
Pekerjaan/Jabatan : ………………………………………………………………
Alamat Kantor/Pekerjaan : ………………………………………………………………
………………………………………………………………
………………………………………………………………
Telepon : ………………………………………………………………
orang tua/wali dari mahasiswa :
Nama : ………………………………………………………………
NPM : ………………………………………………………………
Program Studi : ………………………………………………………………
Fakultas : ………………………………………………………………
Dengan ini kami menyatakan : (diisi oleh petugas setelah pemeriksaan)
……………………………………………………………………………………………….........................................................
……………………………………………………………………………………………….........................................................
……………………………………………………………………………………………….........................................................
……………………………………………………………………………………………….........................................................
……………………………………………………………………………………………….........................................................
…………………., ……………………….
Orang tua/wali Pemeriksa,
(………………………………………) (………………………………………)
Form 5
Kepada Yang Terhormat
Panitia Penetapan UP dan BOP
u.p. Manajer/ Koordinator Kemahasiswaan Fakultas
Kampus UI Depok 16424
Hal : Data
Dengan ini saya,
Nama : ....................................................................................
Fakultas/ Departemen : ....................................................................................
Tempat tinggal sekarang : ....................................................................................
Nomor Telepon : ……………………………………………………………
Nomor HP : ....................................................................................
Alamat e-mail : ……………………………………………………………
Nama Ayah : ……………………………………………………………
Nama Ibu : ……………………………………………………………
Anak ke : ................. dari ................bersaudara
Alamat Rumah Sekarang : ……………………………………………………………
……………………………………………………………
Asal Sekolah : ……………………………………………………………
SPP Sekolah : .................................... setiap bulan
SPP yang dibayarkan : ..................................... setiap bulan
Uang Pangkal Sekolah : ....................................................................................
Uang Pangkal yang dibayarkan:................................................................................
Beasiswa yang pernah diterima:................................................... setiap bulan
berasal dari ..............................................................................
Penanggung biaya selama SMU:..............................................................................
Peringkat di sekolah : ……………………………………………………………
Prestasi yang pernah dicapai: ………………......………………………………………
Dengan ini kami sampaikan data yang diperlukan untuk menentukan besaran Biaya Operasional Pendidikan (BOP) dan Uang Pangkal (UP).
I. Pekerjaan dan Penghasilan Keluarga :
 Pekerjaan Ayah / Wali : .....................................................
Jabatan : ......................................................
Golongan (jika PNS) : ......................................
Instansi : .........................................
Jenis usaha (serinci mungkin, jika ada) : .....................................................
.....................................................................................................................................................
Jumlah karyawan
Pekerjaan lain (sebutkan) : ......................................................
Pendapatan Ayah (Wali) total per bulan : Rp. ..............................................
 Pekerjaan Ibu / Wali : .....................................................
Jabatan : ......................................................
Pekerjaan lain (sebutkan) : ......................................................
Pendapatan Ibu (Wali) total per bulan : Rp. ..............................................
 Rata-Rata Pendapatan tambahan
pribadi/keluarga per bulan
(misalnya hasil sewa, dll) : Rp. ..............................................
Form 6
 Penghasilan saudara yang bekerja
dan belum menikah per bulan : Rp. ..............................................
 Sedang mendapat beasiswa : Ya / Tidak
 Besar beasiswa per bulan : Rp. ..............................................
II. Pengeluaran dan Data Keluarga :
 Biaya hidup keluarga per bulan : Rp. ................................................
 Jumlah saudara yang masih sekolah : ......................................... orang
 Biaya sekolah per bulan : Rp. ................................................
 Jumlah saudara yang masih kuliah : ......................................... orang
 Biaya kuliah per bulan : Rp. ................................................
 Rata-rata besar tagihan listrik per bulan : Rp. ..............................................
 Rata-rata biaya komunikasi (tagihan
telepon dan biaya pulsa HP per bulan) : Rp. ..............................................
 Rata-rata besar tagihan air per bulan : Rp. ..............................................
 Pengeluaran untuk rokok : Rp ...............................................
 Pengeluaran yang lain : Rp. ..............................................
Jelaskan ....................................................................................................................................
III. Status kepemilikan rumah orang tua sekarang :
Isi dengan tanda X
[ ] Milik sendiri
[ ] Kontrakan
[ ] Lain-lain, sebutkan ........................................................................................
IV. Biaya pendidikan Anda ditanggung oleh :
Isi dengan tanda X
[ ] Sendiri
[ ] Orang tua
[ ] Saudara
[ ] Beasiswa, dari ...............................................................................................
V. Alat transportasi yang dipakai .........................................................................
VI. Jelaskan tingkat pendidikan dari saudara yang menjadi tanggungan orang tua/wali mahasiswa (SD/SMP/SMA/PT) serta nama institusi pendidikan dari saudara tersebut:
........................................................................................................................................................
........................................................................................................................................................
........................................................................................................................................................
........................................................................................................................................................
........................................................................................................................................................
........................................................................................................................................................
........................................................................................................................................................
VII. Keterangan Tambahan
Isi dengan tanda X sesuai dengan apa yang keluarga Anda miliki:
1. Rumah Ya [ ] Tidak [ ] Jumlah : ....................
(jika ya, lampirkan foto kopi PBB terakhir)
2. Tanah/sawah/kebun Ya [ ] Tidak [ ] Luas : ....................
(jika ya, lampirkan foto kopi PBB terakhir)
Lanjutan Form 6
3. Mobil Ya [ ] Tidak [ ] Jumlah : ....................
(jika ya, lampirkan foto kopi STNK yang berlaku)
Tahun keluaran mobil : tahun............................................................................................................
4. Motor Ya [ ] Tidak [ ] Jumlah : ....................
(jika ya, harus lampirkan foto kopi STNK yang berlaku)
5. Komputer Ya [ ] Tidak [ ] Jumlah : ....................
6. Handphone Ya [ ] Tidak [ ] Jumlah : ....................
7. Televisi Ya [ ] Tidak [ ] Jumlah : ....................
8. Kulkas Ya [ ] Tidak [ ] Jumlah : ....................
9. Mesin Cuci Ya [ ] Tidak [ ] Jumlah : ....................
10. Air Conditioner (AC) Ya [ ] Tidak [ ] Jumlah : ....................
11. Asset lainnya (misal deposito, saham,
reksadana, dan lainnya) Ya [ ] Tidak [ ]
Sebutkan :.................................................................................................................................................
VIII. Isilah dengan singkat kondisi ekonomi keluarga dan kondisi khusus yang dialami keluarga saat ini:
.............................................................................................................................................................................
.............................................................................................................................................................................
.............................................................................................................................................................................
.............................................................................................................................................................................
.............................................................................................................................................................................
.............................................................................................................................................................................
.............................................................................................................................................................................
.............................................................................................................................................................................
.............................................................................................................................................................................
.............................................................................................................................................................................
.............................................................................................................................................................................
.............................................................................................................................................................................
.............................................................................................................................................................................
.............................................................................................................................................................................
.............................................................................................................................................................................
.............................................................................................................................................................................
.............................................................................................................................................................................
Berkas lain yang kami lampirkan sebagai berikut.
a. Surat keterangan dari orang tua atau wali dengan memerinci penghasilan, keterangan tentang kebenaran data, dan kesediaan untuk diberi sanksi jika keterangan yang diberikan tidak lengkap dan tidak benar (Form 4);
b. Surat keterangan dari RT/RW diketahui oleh Lurah/Kepala Desa setempat mengenai kebenaran data penghasilan (Form 2);
c. Slip gaji orang tua (ayah dan ibu, atau wali) yang bekerja di sektor formal, atau surat keterangan penghasilan total dari RT/RW yang diketahui lurah/kepala desa setempat bagi yang bekerja di sektor informal;
d. Foto kopi rekening listrik rumah/tempat tinggal orang tua/wali, tiga bulan terakhir;
e. Foto kopi rekening telepon rumah/tempat tinggal orang tua/wali tiga bulan terakhir;
f. Foto kopi kartu keluarga dan KTP orang tua/wali yang masih berlaku
g. Surat pernyataan dari tiga tetangga terdekat yang bukan saudara yang menjelaskan kondisi ekonomi keluarga mahasiswa dan kebenaran data (Form 3);
Lanjutan Frm 6
h. Foto rumah dari luar dan dari dalam.
i. Foto kopi semua PBB kepemilikan rumah / tanah.
j. Foto kopi semua STNK kepemilikan kendaraan
bermotor.
k. Foto kopi SPT, kartu NPWP (apabila memiliki).
l. Foto kopi kartu pembayaran SPP ketika SMU kelas III.
m. Foto kopi SPT orang pribadi tahun2009 atau tahun 2008.
n. Foto kopi SPT badan tahun2009 atau tahun 2008 (jika ada).
o. Foto kopi Surat Perjanjian Hutang-Piutang (jika ada).
p. Foto kopi Surat Ijin Usaha (jika ada)
Demikian permohonan ini saya buat dengan sejujur-jujurnya, tidak ada kepemilikan yang tidak saya sebutkan, dan apabila ada informasi yang tidak benar saya siap diberi sanksi berupa pembayaran dua kali lipat dari yang seharusnya atau diskors dari kuliah, atau dikeluarkan dari Universitas Indonesia. Terima kasih.
............., ...........................
Orang Tua/Wali Pemohon, Pemohon,
Meterai Rp6000,-
( ) ( )
Lanjutan Form 6
FORMULIR KESEDIAAN MEMBAYAR
Yang bertanda tangan di bawah ini
Nama : …………………………………………………………………..
Alamat Rumah : .………………………………………………………………….
.………………………………………………………………….
.………………………………………………………………….
Telepon Rumah/HP : …………………………………………………………………..
Pekerjaan/Jabatan : ……………………………………………………………………
Alamat Kantor/Pekerjaan : ……………………………………………………………………
…………………………………………………………...……….
………………………………………………...………………….
Telepon : ………………………………………………....………………….
Adalah orang tua/wali dari mahasiswa,
Nama : ………………………………………..…………………………..
NPM : ……………………………………………………………………
Program Studi : ……………………………………………………………………
Fakultas : ……………………………………………………………………
No. Telepon/HP : ……………………………………………………………………
Menyatakan bahwa saya bersedia untuk membayar Biaya Pendidikan (BP) Universitas Indonesia dengan rincian sebagai berikut:
Biaya Operasional Pendidikan (BOP) : Rp........................................................................
Uang Pangkal (UP) : Rp........................................................................
Total : Rp................................................................
Terbilang : .....................................................................................................................................................................
Besaran tersebut belum termasuk DKFM (Rp 100.000,-) dan DPP (Rp 600.000,-) yang WAJIB dibayarkan oleh semua calon mahasiswa baru Universitas Indonesia pada periode pertama pembayaran.
Surat Kesediaan Membayar ini menjadi salah satu petimbangan pihak Universitas Indonesia dalam menetapkan besaran Uang Pangkal dan BOP
Demikian Surat Kesediaan Membayar ini saya buat dalam keadaan sadar dan tanpa tekanan. Saya bersedia menerima keputusan yang akan dikeluarkan oleh Universitas Indonesia dalam penentuan besaran Biaya Pendidikan yang harus saya bayarkan.
………………….., …………..………………
Yang Membuat Pernyataan,
( )
Nama Jelas
Form 7
FORMULIR KELENGKAPAN BERKAS
(Diisi oleh Panitia)
No
Berkas Kelengkapan
Ada
Tidak
1.
Form 1 – Surat pernyataan sudah menerima berkas isian dan prosedur
2.
Form 2 – Surat keterangan dari RT/RW diketahui oleh Lurah/Kepala Desa setempat mengenai kebenaran data penghasilan
3.
Form 3 – Surat pernyataan dari tiga tetangga terdekat yang bukan saudara yang menjelaskan kondisi ekonomi keluarga mahasiswa dan kebenaran data
4.
Form 4 – Surat keterangan dari orang tua atau wali dengan memerinci penghasilan, keterangan tentang kebenaran data, dan kesediaan untuk diberi sanksi jika keterangan yang diberikan tidak lengkap dan tidak benar
5.
Form 5 – Formulir pemeriksaan data lapangan
6.
Form 6 – Formulir data mahasiswa
7.
Form 7 – Formulir kesediaan membayar
8.
Slip gaji orang tua (ayah dan ibu, atau wali) yang bekerja di sektor formal, atau surat keterangan penghasilan total dari RT/RW yang diketahui lurah/kepala desa setempat bagi yang bekerja di sektor informal
9.
Foto kopi rekening listrik rumah/tempat tinggal orang tua/wali, tiga bulan terakhir
10.
Foto kopi rekening telepon rumah/tempat tinggal orang tua/wali tiga bulan terakhir
11.
Foto kopi kartu keluarga dan KTP orang tua/wali yang masih berlaku
12.
Foto rumah dari luar dan dari dalam
13.
Foto kopi semua PBB kepemilikan rumah / tanah
14.
Foto kopi semua STNK kepemilikan kendaraan bermotor
15.
Foto kopi SPT, kartu NPWP (apabila memiliki)
16.
Foto kopi kartu pembayaran semasa SMA
17.
Foto kopi Surat Ijin Usaha
18.
Foto kopi surat perjanjian hutang piutang termasuk kredit (jika ada)
Form 8